Selasa, 24 Maret 2015

Putihnya Masa Depan

Kelemahan kita hari ini jangan sampai membuat kita minder untuk merencanakan masa depan yang hebat, tang cerah, yang menakjubkan. Sekelam apapun masa lalu kita, masa depan kita masih putih. Kita masih punya waktu untuk mengubah

Kelebihan kita hari ini jangan sampai menumbuhkan kesombongan dalam diri. Apa yang kita sombongkan, sementara semua yang ada di kita adalah milik-Nya. Jika semua diambil-Nya, siapa yang bisa cegah?

Merasa diri lebih hebat dari orang lain berakibat angkuh, merasa diri tak seberuntung orang lain berakibat ngeluh. Mari lebih bijak menyikapi hidup. Lebih tekun melihat ke dalam diri.

Terkait dunia, berhentilah membandingkan. Terkait akhirat, lihat ke atas. Jika ada yang lebih hebat ibadahnya, lebih luas ilmunya, lebih dahsyat konstribusinya, berkompetisilah dengannya.

Hidup kita bahagia bukan dengan membanding-bandingkan dunia kita dengan orang lain. Tapi membandingkan diri kita sekarang dengan sebelumnya. Makin baik atau makin buruk? Juka membaik, syukiri. Jika memburuk, benahi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akhmad Riyadi